More

    Operasi Pekat Jaya Ungkap 352 Kasus Kejahatan

    Polda Metro Jaya bersama Polres jajaran telah mengungkap 352 kasus kejahatan dan menangkap 409 tersangka selama pelaksanaan operasi penyakit masyarakat atau Pekat. Operasi Pekat Jaya berlangsung selama 15 hari, mulai dari 1 Maret 2024 hingga 15 Maret 2024.

    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, menjelaskan bahwa operasi Pekat menargetkan 71 operasi, di mana 281 kasus lainnya di luar dari target operasi. Wira mengatakan bahwa selama operasi tersebut, telah terungkap total 352 kasus dengan jumlah tersangka mencapai 409 orang.

    Kasus yang paling banyak diungkap adalah pencurian kendaraan bermotor sebanyak 182 kasus, diikuti oleh pencurian dengan pemberatan (Curat) sebanyak 59 kasus, dan pencurian dengan kekerasan (Curas) sebanyak 14 kasus. Selain itu, terdapat juga tiga kasus pembunuhan yang berhasil diungkap, dimana kasus tersebut terjadi di Jakarta Barat, Bekasi Kota, dan Bekasi Kabupaten.

    Wira menambahkan bahwa selama pelaksanaan operasi Pekat Jaya, berhasil mengungkap tiga kasus pembunuhan yang terjadi di Jakarta Barat, Bekasi Kota, dan Bekasi Kabupaten.

    Source link