More

    Khoirudin PKS Berencana Unggul di Pilgub Jakarta 2024: Saya Fokus di Dewan

    Khoirudin, Ketua DWP PKS DKI Jakarta, Menegaskan Akan Fokus di DPRD

    Khoirudin, Ketua DWP PKS DKI Jakarta, memberikan tanggapannya terkait spekulasi bahwa namanya akan maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024. Ia menyatakan bahwa fokusnya akan tetap di DPRD DKI Jakarta.

    “Kalau saya, saya ngawal di dewan saja lah,” ujar Khoirudin di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Kamis (18/4/2024).

    Selain itu, ada kabar bahwa Khoirudin juga diprediksi akan menjadi ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Namun, hal tersebut masih menunggu keputusan dari DPP PKS.

    “Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini juga digadang bakal duduk sebagai ketua DPRD DKI 2024-2029. Namun, hal itu masih menunggu keputusan dari DPP PKS,” ujar Khoirudin.

    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan beberapa nama seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin, Eks Presiden PKS Sohibul Iman, dan anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

    “Sekretaris DPW PKS Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz menyatakan bahwa PKS Jakarta telah menyiapkan beberapa calon meski belum ada pengumuman resmi dari DPP. Keputusan akhir tetap berada di DPP karena dipercayai tidak akan sembarangan dalam menentukan dukungan untuk calon gubernur maupun wakil gubernur yang diusung,” demikian disampaikan oleh Abdul Aziz kepada wartawan.

    PKS juga akan mempertimbangkan suara dari partai-partai yang akan berkoalisi. Dengan hanya memiliki 18 kursi di DPRD DKI, PKS membutuhkan koalisi untuk melengkapi dukungan.

    “Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024,” tambahnya.

    Source link