More

    Saksi Ganjar-Mahfud Menyebabkan Ketua MK Tertahan Tersenyum

    Momen lucu terjadi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024). Saksi dari tim Ganjar-Mahfud bernama Memed Alijaya menegaskan tidak berbohong dan tidak ingin ditanya berat-berat. Pernyataan Memed sampai membuat Ketua MK Suhartoyo tertawa.

    Hal ini bermula saat Memed memberikan kesaksiannya terkait peristiwa adanya perangkat desa yang tidak netral dalam pemilu 2024 karena mendeklarasikan pasangan Prabowo-Gibran. Memed sampai berdiri di ruang sidang untuk mempraktikkan kegiatan tersebut.

    “Saya praktekkan deh, saya berdiri ya. Kan orang itu berbaris semua, di depan rumah ketua RT. Pak Camat di depan, yang di sini (belakang) kepala desa, di (samping) tokoh masyarakat satunya,” ujar Memed di ruang sidang MK.

    “Yang pimpin yel yel orang sekretariat PPS. ‘Kami relawan siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran’. ‘Siap’, kata semua begitu,” kata Memed.

    Memed mengatakan kegiatan itu berlangsung selama dua hari. Di hari kedua, ia berinisiatif untuk melaporkan aktivitas itu ke Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu.

    “Iya, waktu saya lapor, saya foto itunya, dokumen kan. Setiap itu saya ada, termasuk videonya ada, saya serahkan ke tim hukum saya,” ucap saksi Memed.

    Di sini pun hakim Suhartoyo mencoba memastikan. Namun, Memed menegaskan tidak berbohong karena sedang dalam kondisi puasa. Dia pun tak ingin ditanya yang berat-berat.

    “Sudah jadi bagian alat bukti?” tanya Ketua MK Suhartoyo.

    “Udah, pak. Jadi saya enggak ngarang, pak, karena sudah disumpah tadi pagi. Saya orang Islam, lagi puasa. Jangan banyak pertanyaan yang berat-berat, nanti yang lain saya jelaskan itu,” ucapnya.

    “Loh Bapak di sini untuk ditanya,” timpal Suhartoyo.

    “Saya gak ngerti yang lain-lain selain dari pada yang saya alami. Saya enggak bisa ngarang, ngurangi,” ujar Memed.

    “Iya sudah, ha ha, enggak ditanya lagi, ditanya lain nanti,” kata Suhartoyo sembari tertawa.

    Source link