More

    Idris Menegaskan Tidak Akan Ikut Campur-campur dalam Pilkada Kota Depok

    Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan bahwa dirinya tidak akan melakukan cawe-cawe dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024. Hal ini dikarenakan dua orang dekatnya, yaitu Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri (SS), yang diyakini akan maju dalam Pilkada Depok 2024.

    “Ini cawe-cawe itu apa sih, ini harus di-clear-kan cawe-cawe,” ujar Idris setelah menghadiri sebuah acara di RSUD Khidmat Sehat Afiat, pada Rabu (17/4/2024).

    Idris menjelaskan bahwa apabila ia berencana untuk melakukan cawe-cawe terhadap SS yang kini menjabat sebagai Sekda Kota Depok, maka ia harus melakukan pemecatan atau memberhentikan SS terlebih dahulu secara resmi. Namun, Idris menegaskan bahwa ia tidak akan melakukan cawe-cawe tersebut.

    “Kalau saya marahin Pak Wakil, saya perintahin Pak Wakil, saya enggak cawe-cawe, saya arahkan Pak Wakil, saya bukan cawe-cawe. Saya masih atasan beliau ini harus dipahami,” ucap Idris.

    Idris mengaku bahwa ia akan tetap bekerja secara profesional meskipun sudah menghadapi Pilkada Kota Depok. Ia berkomitmen untuk menyelesaikan sejumlah masalah di Kota Depok mulai dari persoalan sampah hingga janji kampanye pembangunan Posyandu.

    “Tidak ada cawe-cawe, saya professional, saya fokus menyelesaikan persoalan sampah, saya fokus menyelesaikan persoalan posyandu kesehatan, saya fokus menyelesaikan persoalan ketahanan keluarga, itu fokus saya sampai masa jabatan saya habis,” tegas Idris.

    Source link