More

    KPU RI Memulai Pendaftaran PPK untuk 7.277 Kecamatan di Indonesia Untuk Pilkada 2024

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah secara resmi membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara nasional. Komisioner KPU RI, Parsadaan Harahap, mengumumkan bahwa pendaftaran calon PPK untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dibuka.

    KPU akan merekrut puluhan ribu PPK untuk 7.277 kecamatan di Indonesia. Parsadaan menyatakan bahwa jumlah personel PPK yang direkrut mencapai 36.385 orang.

    Dalam peluncuran pendaftaran PPK, KPU RI memilih Kota Depok sebagai lokasi peluncuran karena dekat dengan DKI Jakarta dan memiliki jumlah daftar pemilih tetap terbesar di Jawa Barat.

    Parsadaan menegaskan bahwa pilihan lokasi tersebut sebagai pesan moral agar pembentukan PPK di Jawa Barat berjalan lancar. KPU RI ingin memberikan motivasi kepada KPU di provinsi-provinsi lain bahwa wilayah kecil pun bisa berhasil dalam menyukseskan Pilkada dan Pilgub.

    Depok dipilih sebagai lokasi peluncuran pendaftaran PPK karena merupakan daerah dengan banyak perguruan tinggi dan kampus. Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat membangun dalam menghasilkan suksesnya Pilkada dan Pilgub.

    Source link